cara memperbaiki lensa tamron AF 70-300 eror 01


Asalamualikum semuanya… lama udah gak posting ni,, dah pada kangen ya.. hahhahaha.. kebetulan saya lagi sibuk di dunia nyata jadi gak sempet mau mampir ke dunia maya… hehe
Maklum la banyak yg mau di kerjakkan,,  ya kerja nytai2 aja…
Oke, lah tak perlu panjang lebar lagi kita membahas tentang lensa tamron AF 70-300..
Lensa yg satu ini memang terlihat bagus , karena gambar yg di hasilkan lumayan bagus, dan juga sebaliknya harganya pun tidak terlalu tingi di banding dng lensa lainya. Yg saya tau harganya kira2 1.5jt murah kan?
Tapi seiring berjalanya waktu, ternyata lensa tanron AF 70-300 kebayakan pengunaya  banyak yg kecewa di akibadkan saat memotrek terjad eror 01..
Waktu itu saya kira kamara saya yg rusak, saya pun sempat panik,, setelah saya selidiki ternyata kerusakanya pada lensa tersebut…
Dan pada akhirrnya saya membawa lensa tamron itu ke tempat servis,,  dan membuat saya terkejut biaya serpisnya sampai 700ribu dalam waktu 7hari,, karena uang saya belum ada segitu jadi saya bawa balik lagi kerumah.
Sesampai dirumah saya pun berniat mencari kerusakan lensa teersebut..  setelah saya selidiki ternyata kerusakan pada lensa itu pada kabel flexibel nya putus.. . jadi saya ganti kabel flexibelnya dng yg baru jadi hal hasil lensa saya pun kembali  normal….





Disini saya juga akan berbagi cara menganti kabel flexibel yg putus itu biar biayanya gak terlalu mahal,, perkisaran kabel hanya 200ribu saja di banding di bawa ke tempat servis  dng harga yg mahal..
Sebelum melakukan pembongkaran lensa harap di ingat anda harus berhati2 dalam melakukanya, tapi resikonya tidak terlalu besar..
Sebenrnya saya ingin membuat video cara menganti kabel flexibel tamron yg putus, di karenakan internet di tempat saya tidak mendukung jadi terpaksa saya haya akan berbagi gambarnya saja….












ma,af ya kalau kurang jelas... bisa tanya langsung ke saya jika kurang jelas 
pin bbm : 7b67c47c
sms/call : 081952658387
oke wasalam
0 Komentar untuk "cara memperbaiki lensa tamron AF 70-300 eror 01"
Back To Top